Jumat, 28 Oktober 2016

Awal Musim Paling Sengit Sepanjang Sejarah Premier League


Agen Bola OnlineSembilan pekan telah berlalu, persaingan papan atas ekstra ketat dengan lima tim cuma terpaut satu angka. Inikah awal musim tersengit di Premier League?

Menjelang pekan ke-10 pada akhir pekan ini, Manchester City masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 20. Namun The Citizens bukan satu-satunya klub dengan jumlah poin tersebut karena Arsenal serta Liverpool juga sudah mengumpulkan nilai yang sama.

Hanya selisih gol yang membedakan ketiganya. City punya selisih gol +11, Arsenal +10, dan Liverpool +9.

Namun persaingan bukan cuma mereka bertiga karena Chelsea dan Tottenham Hotspur di urutan ke empat dan ke lima cuma terpaut satu angka. The Blues lebih unggul dengan selisih gol +10, sedangkan The Lilywhites punya selisih gol +9.

Meski kompetisi baru berjalan sembilan pekan, tetapi sengitnya persaingan di papan atas ini membuat kompetisi menjadi kampiun sangat sulit diprediksi.

"Saya bukan petaruh, namun jika saya suka bertaruh maka saya tak akan bertaruh pada siapapun yang akan jadi juara. Itu berisiko besar dan membuat Anda kehilangan uang dalam jumlah banyak," ujar Jose Mourinho saat ditanya tentang rivalitas musim ini.

Sementara itu BBC mencatat kalau tidak pernah sebelumnya terjadi ada lima tim di posisi teratas klasemen dan hanya berjarak satu poin setelah melewati sembilan pekan. Jarak terdekat antara lima posisi teratas setelah melewati jumlah pertandingan yang sama adalah tiga poin, itu terjadi di 1996/1997, 1997/1998, 2000/2001 dan 2001/2002.

Sementara jarak terjauh yang pernah tercatat antara urutan satu dan lima setelah sembilan pekan adalah 11 poin. Arsenal melakukannya di 2004/2005.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar