Jumat, 13 Januari 2017

Akui MU Kini Lebih Baik, Klopp Waspadai Mkhitaryan

www.JUARA303.com

Agen Bola Online - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui Manchester United kini jauh lebih baik. Salah satu yang paling diwaspadai Klopp adalah Henrikh Mkhitaryan.

Perjumpaan di Old Trafford, Minggu (15/1/2017) adalah pertemuan kedua antara MU dan Liverpool musim ini. Di Anfield Oktober lalu, The Reds sebenarnya patut menyesali hasil imbang tanpa gol yang didapat.

Pasalnya jika ingin membayar kegagalan menang kala itu, Liverpool akan menemui tugas yang lebih sulit saat ini. Pasalnya MU dan Jose Mourinho boleh dibilang jauh lebih baik ketimbang Oktober lalu.

Ukurannya adalah sembilan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi yang membuat kepercayaan diri para pemain MU meningkat. Meski masih tertahan di posisi keenam klasemen Premier League, MU hanya selisih lima poin dari Liverpool yang menempati posisi kedua.

Wajar jika MU lebih diunggulkan untuk bisa mengalahkan Liverpool yang tengah 'loyo' selepas pergantian tahun. Hal ini pun diakui Klopp yang secara khusus menyoroti peran Mkhitaryan dalam kebangkitan MU.

Pemain Armenia itu jadi kepercayaan Mourinho setelah terpinggirkan di awal musim ini. Sejak akhir November lalu, Mkhitaryan delapan kali jadi starter dengan torehan tiga gol dan tiga assist.

"United lebih baik dan lebih percaya diri ketimbang saat kami menghadapinya Oktober lalu. Mereka mulai memahami satu sama lain. Contohnya saja Mkhitaryan, kini mereka bisa menggunakan kualitas terbaiknya. Benar-benar tim yang berbeda," ujar Klopp yang merupakan mantan pelatih Mkhitaryan di Borussia Dortmund.

"Mkhitaryan menggabungkan skill dengan permainan tempo tinggi. Penyelesaian akhir bagus, punya sikap yang santun dan pekerja keras. Bisa bermain di berbagai posisi dan tak diragukan dia itu pemain kelas dunia," sambung Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Kami akan pergi ke Manchester dengan kekuatan penuh, jadi kami sangat sipa untuk tantangan di laga itu. Saya berpikir ketika bangun tidur 'wah, dua hari lagi ya'. Saya tahu beberapa mungkin bilang 'Oh, Tuhan' karena kekalahan dari Southampton, tapi kami akan tampil kompetitif."

"Passing kami harus cepat dan lebih dulu dari mereka. Di laga itu kami tidak bisa membuat banyak peluang," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar