Sabtu, 21 Januari 2017

Cetak Gol ke-250, Rooney Top Skorer Sepanjang Masa MU

www.JUARA303.com

Agen Bola Online - Wayne Rooney bukan hanya menyelamatkan Manchester United dari kekalahan lewat golnya ke gawang Stoke City. Gol tersebut juga mengantarkan Rooney menjadi top skorer sepanjang masa The Red Devils.

MU nyaris kalah dari Stoke pada laga di bet365 Stadium, Sabtu (21/1/2017). Mereka lebih dulu tertinggal 0-1 lantaran gol bunuh diri Juan Mata pada babak pertama. Hingga menit ke-90, tim tamu tak juga mampu menyamakan skor.

Saat injury time memasuki menit keempat, MU mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Stoke. Rooney maju sebagai eksekutor dan sukses mengirimkan bola ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau kiper Stoke, Lee Grant

Gol tersebut merupakan gol ke-250 yang diciptakan Rooney untuk MU. Pesepakbola berusia 31 tahun tersebut butuh 546 pertandingan untuk membukukan gol sebanyak itu.

Rooney pun kini menjadi top skorer sepanjang masa MU. Dia memecahkan rekor Sir Bobby Charlton, yang mencetak 249 gol dalam 758 pertandingan bersama MU pada 1956-1973.

Didatangkan MU dari Everton pada 2004 silam, Rooney mencetak gol pertamanya untuk MU pada 28 September 2004. Dia membuka keran golnya untuk MU dengan mengukir hat-trick ke gawang Fenerbahce di ajang Liga Champions.

"Ini sangat berarti. Merupakan sebuah kehormatan besar dan saya sangat bangga," ujar Rooney di BBC.

"Ini bukan sesuatu yang saya perkirakan ketika saya bergabung. Seperti saya katakan sebelumnya, saya bangga dan berharap masih ada gol-gol lainnya," kata Rooney.

"Para pemain yang main untuk klub ini adalah pemain-pemain kelas dunia. Saya bangga bermain untuk klub ini. Menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa adalah sebuah kehormatan besar," tuturnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar