Kamis, 05 Januari 2017

'Spurs Semakin Matang'

www.JUARA303.com

Agen Bola Online - Tottenham Hotspur merasa kian matang di persaingan Premier League. Kemenangan atas Chelsea tengah pekan ini menjadi salah satu sinyal akan itu.

Setelah musim lalu bersaing memburu gelar --dan akhirnya finis ketiga--, Spurs sempat menjalani awal yang sulit di musim ini. Memasuki Oktober-November, The Lilywhites terhambat karena faktor cedera sejumlah pemain.

Di dua bulan itu, Spurs cuma menang dua kali dari tujuh pertandingan. Di Liga Champions, mereka malah tersingkir di fase grup setelah cuma dua kali menang dan menelan tiga kekalahan di enam pertandingan.

Nyatanya periode sulit itu tak lantas membuat mental skuat besutan Mauricio Pochettino rontok. Perlahan-lahan anak-anak London utara ini menemukan jalurnya kembali memasuki bulan Desember.

Mereka baru saja merangkai lima kemenangan beruntun, yang teranyar atas Chelsea, Kamis (5/1/2017) dinihari WIB kemarin. Hasil itu tak hanya krusial bagi Spurs mendapatkan posisi di tiga besar sementara, namun juga untuk menghentikan laju Chelsea yang sudah memenangi 13 laga secara beruntun.

Laga itu sendiri menyimpan tekanan yang besar, karena berbagai hal yang dipertaruhkan tersebut. Gelandang Spurs Mousa Dembele menyebut timnya sudah menunjukkan kematangan dengan pengalaman-pengalaman dan datangnya tantangan sulit sejauh ini.

"Kami sudah matang. Kami sekarang sudah bersama untuk setahun lebih lama. Dele ada di musim kedua bersama kami dan tumbuh sepanjang waktu," katanya dikutip Soccerway.

"Semua anggota tim sekarang lebih tahu satu sama lain dan manajer juga demikian. Kemenangan ini sangat penting bagi kami."

"Kalau kami tidak menang hari itu, Chelsea akan sangat sulit dikejar," tambahnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar