Kamis, 19 Januari 2017

Wenger Khawatirkan Kekuatan Uang Klub-Klub China

www.JUARA303.com

Agen Bola Online - Arsene Wenger memang mengkhawatirkan kekuatan finansial klub-klub China. Tapi dia juga yakin kalau para pemain top tahu kompetisi yang terbaik untuk mereka.

Dunia sedang dikejutkan dengan aktivitas transfer klub-klub China yang menggila dalam setahun terakhir. Setelah tahun lalu dikejutkan dengan kedatangan Jakson Martinez, Ramires, Fredy Guarin, Ezequiel Lavezzi, dan Hulk, kini geliat klub-klub itu makin menjadi.

Tengok saja Shanghai Shenhua yang berani menggaji tinggi Carlos Tevez hingga 600 ribu poundsterling per pekan, lalu ada juga Shanghai SIPG yang memboyong Oscar dari Chelsea dengan harga 60 juta pound plus gaji 400 ribu pound per pekan.

Belum lagi sempat muncul isu klub promosi Liga Super China, Tianjin Quanjian, akan memboyong penyerang Chelsea Diego Costa dengan harga 80 juta pound, meski hal itu gagal terlaksana.

"Itulah bahayanya, bahwa tawaran klub-klub China kini jadi acuan untuk Eropa. Anda tidak bisa bersaing dengan itu," ujar Wenger kepada Sky Sports.

Meski mengkhawatirkan aktivitas transfer klub-klub Negeri Tirai Bambu itu, Wenger tahu bahwa para pemain top tentu lebih memprioritaskan kompetisi yang kompetitif ketimbang godaan uang besar.

"Tapi saya rasa, sebagai pesepakbola, yang pertama ingin Anda lakukan adalah bermain menghadapi para pemain terbaik di klub-klub terbaik," sambungnya.

"Tentu saja itu mengkhawatirkan karena itu pernah terjadi di Eropa sebelumnya. Itu terjadi ketika Anda berada di klub yang lebih kecil."

"Terkadan kami mengalami periode di mana kami tidak bisa bersaing secara finansial dengan klub besar yang mengambil pemain kami. Itu bisa terjadi di dalam negeri."

"Menurut saya ketika Anda ingin menjadi pesepakbola, maka inspirasi Anda adalah bermain di liga terbaik melawan permain terbaik. Itu harus jadi target pertama Anda."

"Setelah itu ketika Anda menjadi pemain profesional Anda ingin menggabungkan fakta di atas dengan kesempatan meraup uang sebanyak-banyaknya."

"Saya rasa kombinasi terbaik dari itu ada di Inggris saya, jadi saya rasa tidak ada alasan para pemain itu meninggalkan Premier League."

"Tapi China sudah berkembang, coba mempromosikan sepakbola mereka, saya senang sepakbola menjadi sangat populer di China, tapi saya rasa sebagian besar pemain, khususnya pemain bintang, akan tetap di Eropa saat ini," tutup Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar