Selasa, 17 Januari 2017

Villas-Boas Pertanyakan Aturan Liga China yang Mendadak Berubah

www.JUARA303.com

Agen Bola Online - Pelatih Shanghai SIPG, Andre Villas-Boas, mempertanyakan keputusan otoritas Liga China yang dinilai seenaknya mengubah aturan soal pemain asing.

Federasi Sepakbola China (CFA) mengeluarkan peraturan baru menyusul pengeluaran besar-besaran yang dilakukan klub-klub Liga Super China untuk transfer dan gaji pemain asing. Setiap klub kini dibatasi hanya tiga pemain asing, termasuk yang berasal dari negara anggota AFC (Asia).

Hal ini tentu membuat klub-klub harus mengerem pengeluaran mereka di bursa transfer ini. Sebut saja Tianjin Quanjian, klub promosi yang rupanya sudah berniat mendatangkan salah satu dari Diego Costa, Karim Benzema, Radamel Falcao, dan Raul Jimenez, namun urung dilakukan.

Padahal beberapa waktu lalu, klub-klub Negeri Tirai Bambu mengejutkan dunia sepakbola usai mendatangkan banyak pemain top, termasuk Carlos Tevez yang kini jadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Shanghai SIPG, yang mendatangkan Oscar dengan banderol 60 juta poundsterling plus gaji 415 ribu poundsterling per pekan, merasa dirugikan dengan aturan yang mendadak berubah. Pasalnya itu merusak rencana tim untuk musim depan.

"Keputusan seperti ini harusnya dibuat setelah musim terakhir, atau secara bertahap," ujar Villas-Boas kepada South China Morning Post seperti dikutip Soccerway.

"Perubahan besar seperti ini harusnya tidak diumumkan sebulan jelang bergulirnya musim baru," sambungnya.

"Sebagian besar klub sudah membangun rencana semusim dengan aturan sebelumnya. Seketika semuanya berubah karena aturan ini."

Tak cuma soal aturan transfer pemain, Villas-Boas juga turut mengkritik keharusan klub-klub memainkan setidaknya dua pemain U-23 lokal dalam susunan tim.

"Ini tentu akan menghabiskan banyak waktu melatih pemain muda dan tidak akan bermanfaat bagi para pemain muda bermain di bawah tekanan berat."

"Tentu saja kami harus menerima situasi ini setelah aturan baru diterapkan. Tapi saya tetap merasa ini bukan saat yang tepat untuk memperkenalkan aturan baru dalam waktu singkat," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar