Minggu, 13 November 2016

Eric Dier Tak Menyesal Pilih Bela Inggris Ketimbang Portugal

www.juara303.com
Agen Bola Online - Seandainya memilih Portugal, Eric Dier mungkin sudah mengantongi medali juara Piala Eropa 2016. Namun, Dier tak menyesal memilih membela Inggris.

Gelandang Tottenham Hotspur itu pindah dari Inggris ke Portugal saat usianya masih tujuh tahun. Dier lantas menimba ilmu di tim junior Sporting Lisbon sampai menembus tim utama pada 2012 di mana dia membuat 27 penampilan.

Dier kemudian kembali ke Inggris dengan bergabung Tottenham pada musim panas dua tahun lalu. Setelahnya, Dier sempat menjadi perebutan antara Portugal dan Inggris, sebelum akhirnya memilih tim yang disebut terakhir dan menjalani debutnya pada November 2015.

Dier menjadi bagian dari skuat Inggris yang tampil mengecewakan di Piala Eropa usai disingkirkan debutan Islandia di babak 16 besar. Sementara, mantan rekan-rekan setim Dier di Lisbon seperti Rui Patricio dan William Carvalho naik podium juara usai menundukkan tuan rumah Prancis 1-0 di final.

"Kalau Inggris tak bisa menang maka aku ingin Portugal yang menang. Aku bahagia untuk mereka (juara Eropa), tapi aku sekalipun tidak pernah berpikir aku mesti bermain untuk Portugal," aku Dier yang dilansir Sky Sports.

"Saat aku masih remaja, mereka (timnas Portugal) pernah berbicara dengan Sporting tentang hal itu, tapi tidak terjadi. Aku adalah orang Inggris. Aku tidak pernah mengatakan sebaliknya. Aku 100 persen orang Inggris. Di Portugal, memang sering terjadi banyak orang Brasil bermain untuk Portugal dan mereka bukan orang Portugal."

"Saat aku mulai besar aku tidak menyukai hal itu. Aku selalu berpikir bahwa aku akan bermain untuk Inggris. Aku sepenuhnya orang Inggris, tapi memang Portugal adalah rumahku," ungkap pesepakbola berusia 22 tahun ini.

Sejak debutnya, Dier sudah membuat 14 penampilan untuk Inggris dengan menyumbang dua gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar