Selasa, 15 November 2016

Gabi: Tak Ada Favorit di Derby Madrid

www.juara303.com


Agen Bola Online - Gelandang Atletico MadridGabi Fernandez menilai tak ada tim yang lebih diunggulkan dalam Derby Madrid, akhir pekan ini. Sekalipun Real Madrid lebih konsisten.

Usai jeda internasional, La Liga akan memanggungkan duel sengit ibukota saat Atletico menjamu Madrid di Vicente Calderon, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim sejak Madrid mematahkan hati rivalnya itu di final Liga Champions 2015-16.

Namun demikian, Los Rojiblancos lebih superior dari Madrid di La Liga. Dalam lima perjumpaan terakhirnya, Atletico belum pernah kalah dengan mengantongi tiga kemenangan dan dua seri, termasuk kemenangan telak 0-4 di Calderon, Februari 2015.

Akan tetapi, Madrid melaju kencang di musim ini dengan tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan pertama liga. Alhasil, pasukan Zinedine Zidane itu memuncaki klasemen dengan keunggulan enam poin dari Atletico di posisi empat.

Kemenangan wajib bagi kedua tim. Atletico tidak ingin tertinggal semakin jauh dari kompetitor lainnya sedangkan Madrid tak mau berisiko disalip Barcelona, yang di laga lainnya hanya berhadapan Malaga.

"Sulit untuk menyamai sebuah tim seperti Madrid -- beberapa tahun lalu, hal tersebut tidak terpikirkan. Tidak ada favorit di pertandingan ini, mudah-mudahan kami bisa memberi suporter kami sedikit kegembiraan," kata pemain senior Atletico ini di AS.

"Tidak perlu dijelaskan lagi apa pentingnya derby ini bagi Atletico Madrid, bagi Real Madrid, untuk kotanya sendiri, dan bahkan untuk negara ini."

Calderon sendiri akan mementaskan derby Madrid untuk terakhir kalinya. Gabi dkk. akan pindah ke stadion baru mulai musim depan.

"Lagi pula, ini akan menjadi derby terakhir di Calderon yang artinya pertandingan nanti akan terasa lebih spesial," imbuh Gabi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar