Senin, 28 November 2016

'Simeone Pantas Jadi Pelatih Terbaik'

www.juara303.com

Agen Bola Online - Vicente del Bosque memuji tinggi pencapaian Diego Simeone sebagai pelatih Atletico Madrid. Simeone pun dianggapnya pantas jadi pelatih terbaik tahun ini.

Simeone mengangkat namanya ketika melatih Atletico sedari 2011 di mana dia meraih gelar Liga Europa, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan tentunya La Liga tiga musim lalu.

Apa yang sudah dicapai Simeone membuatnya masuk deretan pelatih terbaik dunia saat ini dan wajar saja jika banyak klub besar yang mengincarnya.

Nama Simeone pun kembali masuk dalam kandidat pelatih terbaik FIFA tahun ini bersama Pep Guardiola, Luis Enrique, Zinedine Zidane, Claudio Ranieri, dan Fernando Santos.

Memang tak ada trofi yang didapat Simeone musim lalu, karena Atletico hanya finis posisi ketiga di liga dan kalah di final Liga Champions. Namun, dengan lima tahun kariernya di Atletico sejauh ini, sudah sepantasnya Simeone mendapat gelar tersebut.

"Saya inginnya orang Spanyol yang menang sebenarnya, tapi saya menjagokan Simeone," ujar Del Bosque di situs resmi FIFA.

"Tak hanya tahun ini, saya pikir pencapaiannya dalam beberapa tahun terakhir sangat impresif," sambungnya.

"Dia sudah memberikan identitas untuk timnya, membangun timnya, dan mereka berkompetisi dengan sangat baik."

"Saya hanya menjagokan dia, meski yang lain pun juga bagus - saya sangat menyanjung pencapaian para calon tersebut," tutup Del Bosque yang memenangi gelar tersebut di tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar