Jumat, 02 Desember 2016

Finalis Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016: Messi, Ronaldo, dan Griezmann

www.juara303.com

Agen Bola Online - Tiga finalis peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA telah diketahui. Mereka adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann.

Sebelumnya FIFA telah merilis daftar 23 nama pemain yang menjadi kandidat peraih penghargaan itu. Melalui hasil pemungutan suara yang dilakukan pelatih dan kapten tim nasional, serta media-media yang ditunjuk FIFA, dan pemungutan suara oleh fans, maka munculah nama Messi, Ronaldo, dan Griezmann sebagai pengumpul suara terbanyak.

Pemenang penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA akan diumumkan pada 9 Januari 2017 di Zurich.

Messi dan Ronaldo finis di peringkat satu dan dua dalam lima tahun terakhir. Bintang sepakbola Barcelona dan Argentina itu mengungguli Ronaldo dengan meraih tiga trofi berbanding dua, termasuk sukses dia pada tahun lalu.

Di 2015-16, Messi kembali menjadi inspirasi kesuksesan Barcelona dalam menjuarai La Liga. Akan tetapi, pesepakbola berusia 29 tahun itu bisa saja disisihkan oleh Ronaldo, yang mencapai kesuksesan lebih besar.

Ronaldo dalam jalur meraih penghargaan pemain terbaik dunia untuk keempat kalinya setelah mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champions. Selain itu, mantan pemain Manchester United ini juga berperan vital dalam keberhasilan Portugal menjuarai Piala Eropa.

Sementara itu Griezmann diyakini akan finis ketiga dalam penghargaan ini. Bintang Atletico Madrid itu mengantar timnya finis runner-up di Liga Champions dan menjadi topskorer timnas Prancis di Piala Eropa meskipun pada akhirnya dia harus puas kembali jadi runner-up.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar