Jumat, 30 Desember 2016

City Memang Tak Bisa Dibandingkan dengan Liverpool dan MU soal Sejarah, tapi...

www.JUARA303.com

Agen Bola Online - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui soal sejarah, Liverpool dan Manchester United lebih besar. Tapi kini City sedang mengukir langkah baru.

City sepanjang sejarahnya baru empat kali juara level top Liga Inggris. Dalam era Premier League, mereka malah baru dua kali juara.

Catatan ini jelas jauh di belakang dua tim tersukses Inggris, MU dan Liverpool. MU adalah tim pengoleksi gelar juara terbanyak dengan 20 titel liga, sementara Liverpool mantan pemegang status itu tersebut, yang kini menempati posisi dua dengan 18 kali juara.

City bisa mulai kembali ikut dalam persaingan gelar di era modern (dua gelar pertama diraih pada 1936/1937 dan 1967-1968) setelah dibeli Grup Abu Dhabi pada 2008 silam. Datangnya uang minyak dari Timur Tengah membuat City bisa leluasa membangun tim dengan nama-nama top hingga saat ini.

Dalam hal kultur juara dan sejarah, Guardiola mengakui City ada di belakang dua rivalnya yakni MU dan Liverpool. Tapi justru saat inilah City sedang membangun hal tersebut.

"Tentu saja City tak bisa dibandingkan dengan apa yang Liverpool dan United telah lakukan di 30 atau 40 tahun terakhir. Kami harus berjalan selangkah demi selangkah. Itulah yang terbaik untuk menjadi lebih baik," kata Guardiola dikutip Sky Sports.

"Apa yang terjadi di masa lampau tetap di masa lampau. Manchester City adalah klub bersejarah, tapi dalam hal target merupakan sebuah klub baru," imbuhnya.

Setelah kali terakhir juara liga pada 2013/2014 lalu, City berupaya memperbarui catatannya di musim ini. Di bawah arahan Guardiola, saat ini mereka ada di peringkat tiga klasemen dengan nilai 39 dari 18 pekan.

Mereka sudah tertinggal cukup jauh dari Chelsea di posisi teratas, dengan jarak tujuh angka sementara berada satu poin dari Liverpool di tangga kedua. Namun Guardiola melihat persaingan gelar masih bisa berjalan ketat lagi sampai akhir musim.

"Ada enam tim bertarung untuk titel, terutama untuk empat posisi teratas, bertarung untuk Liga Champions musim depan," ujarnya.

"Saya melihat para pesaing dan mereka sungguh tim-tim kuat. Ini akan jadi persaingan bagus sampai akhir musim," demikian pria Catalan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar