Sabtu, 03 Desember 2016

Alexis Sanchez Hat-trick, Arsenal Kandaskan West Ham 5-1

www.juara303.com

Agen Bola Online - Arsenal berhasil meraih kemenangan 5-1 dalam lawatan ke markas West Ham United dalam laga di pekan ke-14 Premier League. Alexis Sanchez membuat hat-trick untuk hasil oke The Gunners itu.

Bermain di London Stadium, Minggu (4/12/2016) dini hari WIB, Arsenal tengah dalam terluka. The Gunners baru saja dikalahkan Southampton 0-2 dalam babak perempatfinal Piala FA.

Namun, Arsenal membuktikan bisa bangkit dari situasi kurang sip tersebut. Oezil membuka kemenangan untuk Arsenal. Satu gol lain dibuat Alex Oxlade-Chamberlain. Alexis menyempurnakan dengan bikin tiga gol dalam laga itu.

Satu gol milik Westham United dibuat Andy Carrol lewat sundulannya.

Tambahan tiga poin itu membuat Arsenal menempati posisi kedua, menggeser Manchester City yang kalah dari Chelsea 1-3 pada pertandingan sebelumnya. Arsenal mengantongi nilai 31 dari kemenangan kesembilan musim ini tersebut.

West Ham yang tak meraih poin ada di urutan ke-17 dengan nilai 12. Kekalahan dari Arsenal itu adalah kekalahan kedelapan West Ham musim ini.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan dalam tempo lambat di menit-menit awal. Kedua tim sama-sama tak mencoba untuk menyerang jantung pertahanan lawan secara langsung.

Memasuki menit keenam sebuah peluang dibuat Alex Oxlade-Chamberlain. Namun tembakannya masih melenceng.

Beberapa upaya dibuat setelah itu. Namun, gol baru tercipta pada menit ke-24.

Sebuah peluang bagus didapatkan Arsenal saat pemain belakang West Ham, Angelo Ogbonna, membuat kesalahan. Berniat memberikan umpan kepada rekannya, bola dipotong oleh Francis Coquelin. Bola kemudian berpindah kepada Alexis.

Alexis pun menggiring bola hingga mendekati area kotak penalti. Di sana telah menunggu Oezil yang ada di sisi kanan gawang West Ham. Oezil segera menembak bola dan Darren Randolph tak berhasil mengantisipasinya.

Arsenal unggul 1-0. Kedudukan itu tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Memasuki babak kedua, Arsenal makin tak terbendung. Mereka kian menunjukkan rasa lapar dengan mencetak empat gol lain.

Arsenal sudah mendapatkan peluang bagus pada menit ke-68. Namun, Oxlade-Chamberlain tak berhasil mengonversi menjadi gol.

Gol kedua Arsenal tercipta pada menit ke-71. Kali ini, Alexis yang mencetak golnya. Berlari sendirian, dia berhasil membebaskan diri dari penjagaan para pemain West Ham hingga cukup dekat dengan gawang dan berhasil mengoyak gawang west Ham.

Alexis menambah keunggulan Arsenal sembilan menit kemudian. Tendangan jarak jauh Alexis tak bisa diantisipasi penjaga gawang West Ham, Randolph.

Memasuki menit ke-83 pertandingan menjadi pertunjukan gol demi gol yang diciptakan dalam tiga menit beruntun.

Carrol yang tampil dari bangku cadangan menggagalkan rencana clean sheet Arsenal pada menit ke-83 lewat tandukannya. Gol itu diciptakan lewat situasi set pieces. Tendangan bebas dilakukan oleh Dimitri Payet.

Tapi Arsenal belum berhenti. Giliran Oxlade-Chamberlain yang cetak gol pada menit ke-84. Dia mendapatkan umpan dari Oezil.

Dua menit kemudian Alexis mencetak gol ketiganya lewat tendangan chip. Dia mendapatkan umpan dari Oxlade-Chamberlain. Arsenal pun unggul 5-1.

Kedudukan tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. The Gunners meraih tiga poin dari Derby London kali ini.


Susunan Pemain

West Ham: Randolph, Collins, Ogbonna, Reid, Fernandes (Ayew 63'), Noble (Carrol 73'), Obiang, Masuaku, Fletcher, Payet, Lanzini.

Arsenal: Cech, Gabriel, Mustafi, Koscielny, Monreal, Coquelin (Elneny 87'), Xhaka, Walcott (Ramsey 66'), Oezil (Iwobi 88'), Oxlade-Chamberlain, Sanchez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar