Senin, 26 Desember 2016

Mourinho: Memang Sulit Menggantikan Fergie, tapi...

www.JUARA303.com
Agen Bola Online -  Jose Mourinho mengakui sulit untuk menggantikan sosok Sir Alex Ferguson di Manchester United. Tapi, Mourinho sendiri tertantang untuk melakukannya.

Fergie adalah sejarah untuk 'Setan Merah' karena di tangannya klub itu menjelma sebagai raksasa dunia. Sederet gelar bergengsi selama 26 tahun masa kepemimpinan jadi bukti betapa superiornya MU saat itu.

Tengok saja 13 gelar Premier League diraih di era Fergie plus dua trofi Liga Champions. Siapapun yang menggantikan Fergie sudah pasti akan membebani siapapun penerusnya.

Hal itu terbukti ketika Fergie memutuskan pensiun usai musim 2012/2013, MU sudah tiga kali berganti manajer. David Moyes jadi korban pertama setelah dia tak menuntaskan tugasnya di musim 2013/2014 dan MU finis posisi ketujuh klasemen.

Selama dua tahun kepelatihan Louis van Gaal pun, MU tak membaik meski berhasil menjuarai Piala FA musim. Tiga musim setelah Fergie pergi, MU sudah gagal dua kali lolos ke Liga Champions meski banyak mendatangkan pemain baru dengan harga selangit.

Kini MU memasuki era baru bersama Mourinho, manajer berpengalaman dengan segudang prestasi di klub-klub sebelumnya, yang diharapkan bisa mengubah peruntungan juara 20 kali Liga Inggris itu.

Beban besar tentu ada di pundak Mourinho yang musim ini dibekali skuat yang tangguh dengan kehadiran Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

"Saya tidak merasa itu sebagai beba, sejarah hebat klub ini bagi saya adalah hal positif dan bukan sesuatu yang negatif," ujar Mourinho di Sky Sports.

"Masalahnya adalah, apakah kondisi yang Anda mendukung Anda untuk meraih sukses? Itu beda cerita namanya," sambungnya.

"Hal berbeda ketika pemain-pemain seperti Gary Neville, Paul Scholes, David Beckham and Ryan Giggs, dan Nicky Butt, saat berumur 25, 26, 27 tahun; beda juga tentunya ketika mereka sudah berumur 30, 31, 32; hal lain yang tak pernah terjadi."

"Tentu saja itu berpengaruh, maka ada banyak generasi dan saat David datang mungkin situasinya tidak mudah, tidak mudah untuk langsung juara."

"Di saat bersama - dan saya rasa ini yang terpenting - Premier League pun berubah," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar