Sabtu, 19 November 2016

Partai Lawan Filipina Jadi 'Laga Hidup-Mati' buat Indonesia

www.juara303.com

Agen Bola Online - Timnas Indonesia kalah dari Thailand di laga perdana Piala AFF 2016. Partai berikutnya lawan Filipina pun disebut jadi "laga hidup-mati" buat 'Skuat Garuda'.

Hal itu dikatakan oleh Aji Santoso, mantan pemain timnas, setelah Indonesia kalah 2-4 dari Thailand di Phillipines Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016) kemarin. Indonesia sempat ketinggalan dua gol, berhasil menyamakan jadi 2-2, walaupun akhirnya kalah juga.

Menurut Aji, tim Alfred Riedl pada dasarnya sudah tampil bagus karena mampu mengejar ketinggalan atas Thailand yang secara historis senantiasa punya tim tangguh. Aji sendiri pernah merasakan betapa kuatnya Thailand ketika tampil di SEA Games 1997 silam. Pada pertandingan final, timnas kalah di babak adu penalti.

"Timnas sudah tampil bagus karena mereka mampu memberikan perlawanan. Tapi Thailand memang kuat dan lebih matang karena persiapan mereka jauh lebih bagus dari timnas Indonesia. Bagaimana pun kita harus memberikan apresiasi kepada coach Riedl karena pemain sudah tampil maksimal," ujar Aji kepada detikSport, Minggu (20/11).

Pada pertandingan lain Grup A, Filipina dan Singapura bermain imbang tanpa gol. Dengan demikian untuk sementara Thailand memimpin grup ini dengan tiga poin, diikuti Filipina dan Singapura yang sama-sama punya satu poin, dan Indonesia yang belum dapat poin.

Di pertandingan selanjutnya, Indonesia akan meladeni Filipina, Selasa (22/11), di Phillipines Sports Stadium. Laga ini menjadi sangat krusial buat Boaz Salossa cs.

"Tinggal pertandingan kedua harus menang supaya ada peluang untuk lolos semifinal. Hidup-mati lawan Filipina dan menurut saya tidak mudah mengalahkan Filipina perlu kerja kerja keras dan menurut saya peluang 50-50 dan mudah-mudahan tim kita bisa menang agar terbuka peluang lolos," kata mantan pelatih timnas U-23 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar