Minggu, 27 November 2016

Hantam Juve, Genoa: Kuncinya Berani Mati Saja

www.juara303.com

Agen Bola Online - Genoa sadar mereka tak punya kans besar untuk menang menghadapi lawan sekelas Juventus. Oleh karena itu Il Grifone memilih sekalian tampil nothing to lose saja.

Genoa tampil mengejutkan dengan menghantam Juve 3-1 di Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016) malam WIB. Skuat besutan Ivan Juric bahkan sudah unggul di menit ketiga lewat gol Giovanni Simeone.

Simeone lantas menggandakan skor sepuluh menit kemudian, diikuti gol bunuh diri Alex Sandro. Juve cuma bisa memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi tendangan bebas Miralem Pjanic di menit ke-82.

Juve tampil jelek di laga ini, terlepas penguasaan bola mereka yang mencapai 65%. Mereka cuma punya dua percobaan tepat sasaran dari 12 upaya yang dilepaskan seperti dicatat Whoscored.

Padahal dari jumlah upaya yang sama, Genoa punya enam percobaan tepat sasaran plus satu lainnya membentur tiang.

Genoa mengaku datang dengan pendekatan berani mati di laga ini. Bagi Juric menghadapi Juve selalu ada risiko besar untuk kebobolan dan kalah, dan dia memilih mengambil risiko bermain agresif.

"Ada banyak poin yang terlepas musim ini dan itu menimbulkan kekecewaan. Hari ini segala sesuatunya tampak seperti berjalan sesuai keinginan kami, karena kami biasanya harus bekerja jauh lebih keras untuk mencetak tiga gol," ujar Juric kepada Sky Sport Italia.

"Ketika Anda menghadapi tim seperti Juventus, itu semua jadi soal memutuskan bagaimana Anda mau mati. Kalau bertahan, cepat atau lambat mereka akan mencetak gol, seperti yang dilakukan Miralem Pjanic."

"Sementara kalau Anda sangat agresif dan menyerbu mereka, Anda punya peluang. Saya mau memberikan kredit untuk para pemain saya ketimbang mengatakan ini berkat performa yang buruk dari Juventus," tambahnya seperti dikutip Football Italia.

Genoa sebelumnya tanpa kemenangan di tiga laga terakhir, dengan menelan dua kekalahan dan memetik satu hasil imbang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar